Wisata Petik Buah Lereng Merapi

agrowisata strawberry

Wisata Petik Buah Lereng Merapi

Category: Travel Blog

Menghindar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, para traveller bisa sejenak merasakan suasana sejuk dan asri dengan pemandangan indah di Wisata Petik Buah Lereng Merapi. Apalagi para traveller bisa mengexplore lingkungan sekitar gunung merapi lebih dalam lagi. Salah satunya dengan  melakukan Wisata Petik Buah yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Di kawasan lereng Gunung Merapi sendiri terdapat beberpa tempat Wisata Petik Buah. Berikut tempat wisata petik buah yang recomended untuk kita kunjungi.

  1. Desa wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari  yang terletak kurang lebih 12 KM dari puncak merapi  ini adalah salah satu Desa Wisata yang sedang bangkit dari keterpurukan akibat erupsi Merapi 2010 silam. Dengan anugerah hawa sejuk khas pegunungan yang menyelimuti desa ini dan aliran sungai bedog. Melintas di sisi timur dan barat desa menjadikan tempat ini cocok untuk ditanami pohon buah. Salah satu pohon buah yang banyak dibudidayakan di tempat ini adalah pohon salak.

Pengunjung yang datang di tempat ini tempat ini bisa menikmati wisata agro kebun salak, jelajah alam, konservasi alam, atraksi kesenian tradisional, hingga outbound. Selain itu juga ada Pasar Kebon. Di pasar ini pengunjung diajari membatik, merajut tas, dan ada sentra jual batik khas Sleman, aneka olahan dari buah salak, serta kerajinan tangan lainnya.

 

  1. Wisata petik strawbery Agrowisata Banyuroto

Letak Agrowisata in gak jauh-jauh amat dari gardu Pandang Ketep Pass. Cukup dengan berkendara 10 menit menuju ke arah Boyolali, kebun buah Starwberry sudah nampak terhampar di sepanjang jalan, para pengunjung tinggal memilih, kebun mana yang diinginkan.  Tanaman Strawbery di desa Banyuroto ini tumbuh subur  di atas lahan yang membentang luas sejauh mata memandang. Sebelum masuk ke area kebun buah para Pengunjung meminjam keranjang kecil untuk membawa hasil panen buah strawbery yang telah dipetik.

Di dalam kawasan kebun strawbery terdapat beberapa gubug kecil sebagai tempat menjual strawberry. Namun tidak semua gubuk buka setiap hari, sedangkan pada hari libur dapat dipastikan banyak yang membuka gubuk tersebut. Di Agrowisata inilah kita dapat memilih dan memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

LEAVE A REPLY