PULE PAYUNG, WISATA ALAM DENGAN SPOT FOTO KEKINIAN

wisata alam keluarga

PULE PAYUNG, WISATA ALAM DENGAN SPOT FOTO KEKINIAN

Category: Travel Blog

Pule Payung, Wisata Alam Dengan Spot Foto Kekinian – Keindahan alam dan banyaknya pilihan wisata menjadi kan Kulonprogo berkembang pesat. Berbagai tempat wisata bisa kita dapatkan disana mulai dari wisata air terjun, gardu pandang, kebun teh dan masih banyak lainnya. Bukit Menorah Kulonprogo, lokasi ini tidak dapat di pungkiri lagi keindahannya. Keasrian dan hijaunya alam Kulon Progo ditambah tenangnya waduk sermo menjadi magnet bagi wisatawan untuk kembali mengunjungi kawasan wisata ini.

Pule Payung, tempat wisata yang berada di Kulonprogo ini menyuguhkan Spot foto berlatarkan pemandangan alam. Bisa dibilang Pule Payung ini tempat wisata yang masih baru di Jogja. Memiliki nuansa sejuk nan asri membuat tempat wisata ini cocok untuk bersantai dan melepas penat. Pemandangan indah dengan hamparan pepohonan hijau menjadi suguhan utama tempat wisata ini.

Layaknya tempat wisata terkenal, Pule Payung juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan beberapa spot foto yang instagramable. Serta lokasinya yang berdekatan dengan tempat wisata terkenal lainnya di Kulonprogo menjadikan tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi tempat ini.

Baca Juga :"BUKIT JANGKANG HILL, EKSOTISME KULON PROGO".

Fasilitas 

Tempat wisata alam Pule Payung Jogja memiliki fasilitas yang lengkap walau terbilang wisata baru, seperti :

  • Toilet
  • Lahan parkir luas hingga
  • Mushola
  • Warung makan

Harga Tiket Masuk

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, berikut kisaran harga tiketnya : Rp 10.000,-

Keseruan di Pule Payung
pict : travelingyuk .com

Lokasi dan Jam Buka

Tempat wisata Pule Payung berada dilokasi yang sangat strategis karena dekat dengan wisata terkenal seperti Waduk Sermo, Curug Siluwok, Kembangsoka dan pada satu kawasan dengan wisata alam Kalibiru yang hanya berjarak 500m. Tepatnya di alamat Dusun Soropati, RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Jam Buka Pule Payung Kulonprogo :Pagi hari hingga menjelang petang (sekitar pukul 08.00-16.00)

Baca Juga :"Ekstrimnya Ayunan Langit Watu Jaran, Kulon Progo".

Pule payung merupakan tempat wisata alam yang menyuguhkan beberapa spot foto yang keren. Banyak spot foto kekinian dan instagramable yang bakal kamu temui disini. Jadi, siapkan kamare dan ootd mu ya sebelum berkunjung kesini. Dan berikut beberapa spot foto yang terdapat di pule payung :

1 . Spot Angkasa

wisata alam keluarga
Bersantai bersama keluarga di spot angkasa ( pict : @pulepayung)

Di spot angkasa terdapat beberapa properti untuk berfoto seperti meja dan kursi.Kamu bisa berfoto dengan panorama perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo. Dijamin foto kamu bakal keren banget.

2.  Spot Sepeda Langit atau Sky Bike

Spot Sepeda Langit atau Sky Bike
Spot Sepeda Langit atau Sky Bike (pict : @faraazmie)

Sepeda langit akan memberikanmu kesempatan untuk mengayuh sepeda pada ketinggian. Tenang saja kamu kan dibekali pengaman saat menaiki sepeda ini. Tentu saja background foto ini waduk sermo yang eksotis.

Baca juga :"The Lodge Maribaya, Paket Lengkap Liburan Keluarga".

3. Spot Foto Kursi Langit/ Kursi Gantung

Kursi Langit/ Kursi Gantung
Kursi Langit/ Kursi Gantung (pict :@rahmanisa0102)

Kursi gantung ini mirip ayunan yang digantung pada sebuah tiang. Kamu sakan-akan sedang menaiki kursi melayang diudara.

Diatas beberapa spot foto yang ada di Pule Payung dan masih banyak spot foto lainnya yang ada disana. Dan kamu harus membayar untuk menikmati setiap spot foto tersebut. Berikut kisaran harganya :

Harga Untuk menikmati setiap spot foto yang tersedia

  • Spot Wolu : Rp. 15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Spot Angkasa : Rp. 15.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Flying Fox : Rp. 30.000,-/orang (free 3 file foto)
  • Jempatan Syurga : Rp. 10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
  • Spot Lollipop: Rp. 10.000,-/orang (belum termasuk jasa foto)
Daftar Spot Foto di Pule Payung
Daftar Spot Foto di Pule Payung (pict: lensanasrul.com)

Foto yang dihasilkan oleh fotografer bisa kamu ambil di gate pengamblan foto ketika kamu sudah akan pulang, lokasinya juga tidak jauh dari pintu keluar. Dengan biaya tambahan tersebut wisatawan sudah mendapatkan foto yang instagramable dari fotografer profesional. Untuk mengambil hasil foto tersebut kamu hanya perlu membayar Rp 3000,-.

LEAVE A REPLY